Excuse Me!

Saturday, May 16, 2015


“Sebulan yang lalu, kamu ke mana?”
“Jadi rumput alang- alang.”

“Excuse Me, I am Navy.”

            Matanya sembab, tapi bukan karena kurang tidur. Sepertinya sipit, ah bukan. Dia orang Jawa tulen. Kamarnya tak satupun ada boneka yang menghiasinya. Kertas-kertas kecil, menempel tanpa perintah. Tapi, berisikan pesan dalam, yang penuh sejarah dan masa depan penuh impian.
            Aku tergantung, di dinding pojok kiri sebelah selatan. Ada tiga kawanku di sana. Rajut, Dondom dan Lawas. Baru dua malam di sini, tapi aku tahu, kedatanganku cukup mengagetkannya dan menyunggingkan bibirnya, dalam senyuman tipis. Jika aku benar menerka, dia mengira aku bakal sampai di hari Minggu. Nyatanya, aku datang lebih awal dari perkiraan.
            Dari senyumnya, nampak sulit dia lakukan. Dan, mulai hari ini, aku akan menjadi temannya. Menghapus air matanya dengan diriku yang unik, yang semoga bisa membuatnya bangga dengan memilikiku.
            Jika aku boleh menerka lagi. Navy. Sesuai dengan namaku, adalah warna kesukaannya. Ditambah lagi, mungkin dia mendapatkannya dengan jerih payahnya sendiri. Ternyata, fotoku sudah disimpan didalam laptopnya, hampir setengah tahun yang lalu. Artinya, dia menginginkanku sudah cukup lama. Mungkin saja, aku belum diproduksi. Aku sudah digendongnya hingga puncak Sindoro, juga sudah sampai ke Surabaya. Terima kasih. ^_^

01 – 03 February 2014
(Tas Baru)

No comments:

Powered by Blogger.